Minggu, 02 Agustus 2009

life is so short..

minggu, 2 agustus 2009
6.30 am



scene 1:

me n my mom were packing..
in my bedroom..
coz j10 ntar gw balik k jkrt..

biasany gw balik k jkrt ambil damri malam..
rencana awal sabtu mlm,
tapi.. mama minta minggu pagi aja..

tiba2 hp jadul gw bunyi,

ad 2 sms masuk..
dari hilman n ahong..
gw baca sms mereka,
hening merasuk..
sesal menjelma..
penyesalan datang terakhir..

"inna lillahi wa inna ilaihi roji'un.
telah berpulang Saudara qt Bejo Andimursanto (lulusan Akuntansi 07/penempatan
BPK) tgl 2 Agustus 2009 pk 04 pagi di RS Rajawali Bdg.
mohon doa dan mengikhlaskan seandainya ada kesalahan. Semoga Alloh menerima
amal ibadah dan melapangkan kuburnya. mohon sebarkan"

gw bingung..
ngejer pesawat jg udh g sempet..
cm ad jadual pagi n sore..
j10 Bejo rencanay dibawa k purwokerto..


ya Alloh, cepat sekali waktu..
cepat sekali Kau mengambil temanku..


gw kenal Bejo saat di tingkat 3 jaman kuliah di STAN dulu..
orangnya baik, enjoy banget..
kyk g ada beban hidup..


sebelumny gw nganggap Bejo seseorang yg datar hidupny..
seperti kebanyakan orang lainnya..
tetapi tnyt pjuangan ny tidak sedatar yg gw kira..


scene 2:
gw lupa, waktu itu ada urusan apa Bejo dateng ke kosan gw..
mungkin urusan organisasi atw kls..
namun, entah kenapa, kami bisa ngobrol 3 jam!!
di beranda kosan untitled..


awalnya ngobrol ttg kelas 3H yg heboh..
rumpi ttg anak2 ny..
yg gokil2, ketua kelas lah, ank2 cewekny lah, anything..
kt nyambung aja mlm itu..

tiba2, dy cerita ttg kehidupannya..
gw ngerasa gw pgn tw lebih bnyk ttg ni anak..
lebih bnyk mndengarkan..


dr ceritany gw tau,
tnyt dy pny masalah dgn jantung..
waktu lahir Bejo premature (cmiiw), jantungny g sempurna..
makany dy jarang olahraga, g bisa tidur larut malam,
g tahan dgn asap rokok, g bs minum kopi..
tp dy biasa aj di kampus..
g kyk orang sakit..

dy bilang, somethin' happened..
i couldn't say what it is..
tp dy g nyalahin Tuhan atw orang2 d sekitarny..
i knew he said it from his heart..


tegar atw dy emg sangat pasrah..
Bejo di mata gw selalu riang gembira..
selalu senyum bwt semua orang..


karena keriangan itu,
gw menyesal g sekalian nengok Bejo saat gw
ke Bandung ke nikahan Bang Wawan kemaren..
krn gw pikir, ntar deh abis dy operasi aj gw k Bandung lg..
kemaren kn br ketemu di jemputan kantor..
i thought at that time, he was fine..
he's smile, as usual..


bejo, thanks for d smile that u've given to me and others.. there's always people that miss u a lot, miss ur kindness..

we love u, my friend..

2809.10 pm








1 komentar:

  1. saya kawan sekosnya bejo dulu, saya turut berduka, semoga ALLAH.SWT menerima amal ibadahnya amin...

    BalasHapus